I am

Rabu, 20 Februari 2013

Perangkat Lunak Komputer



PERANGKAT LUNAK KOMPUTER (SOFTWARE)

Perangkat lunak digolongkan kedalam beberapa jenis,diantaranya:
-perangkat lunak sistem operasi (operating system)
-perangkat lunak aplikasi (aplication software)
-perangkat lunak bahasa (language software)
-perangkat lunak utilitas (utility software)

A. Sistem operasi
       Sistem operasi adalah perangkat lunak yang bertugas untuk melakukan kontrol dan manajemen-manajemen perangkat keras serta operasi-operasi dasar sistem,termasuk menjalankan perangkat lunak aplikasi.perangkat lunak sistem operasi terus berkembang dari waktu kewaktu,diantaranya pc dos,ms dos,unix,microsoft windows,mac os,dan linux.
B. Program aplikasi
       Program aplikasi adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menyelesaikan tugas-tugas khusus untuk kebutuhan-kebutuhan tertentu.
1.       Program aplikasi pengolah kata
       Proram aplikasi pengolah kata adalah aplikasi yang di buat untuk mempermudah kerja yang berhubungan dengan tulis menulis. Contohnya wordstar, word prefect,word pad, chiwritter, notepad, microsoft word, dan open office writter.
2.       Program aplikasi pengolah angka
        Program aplikasi pengolah angka adalah aplikasi yang dibuat untuk mempermudah kerja yang berhubungan dengan perhitungan matematis. Contohnya lotus 123, microsoft office excel , quattro pro ,dan open office calc.
3.       Program aplikasi pembuat presentasi
        Program aplikasi pembuat presentasi adalah aplikasi yang dibuat untuk menampilkan materi yang akan dipersentasikan dihadapan publik. Contohnya microsoft office powerpoint dan open office impress.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar